Pemkab Tegal Membuka 499 Formasi CPNS

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal secara resmi membuka pendaftaran CPNS serentak mulai tanggal 11 November 2019 mendatang. Adapun kuota formasi yang disediakan Pemkab Tegal ada sebanyak 499 formasi. Beberapa formasi secara detail terlampir dalam laman sscasn.bkn.go.id

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tegal, Retno Suprobowati menuturkan, formasi tersebut tersebar untuk tenaga pendidikan, kesehatan, dan teknis. Selain itu, pihaknya pun mengalokasikan juga sebanyak dua (2) persen bagi penyandang disabilitas pada pendaftaran CPNS di lingkungan Pemkab Tegal. “Untuk para disabilitas, kami alokasikan sebanyak dua persen atau sekitar 10 orang.

Dari sejumlah formasi yang disediakan, kami mengalokasikan formasi paling banyak pada tenaga pendidikan” jelas Retno. Dia merinci, untuk formasi tenaga pendidikan dialokasikan sebanyak 308 orang. Sedangkan untuk formasi tenaga kesehatan dialokasikan 75 dan tenaga teknis sebanyak 116 orang. “Kami paling banyak untuk tenaga pendidikan. Dalam formasi ini, kami menyediakan sebanyak 215 orang untuk Ahli Pratama – Guru Kelas,” paparnya.

Lebih lanjut, Retno menuturkan, untuk tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilaksanakan pada bulan Februari 2020 mendatang, usai seleksi administrasi rampung Kemudian, kata Retno, di bulan September 2020 mendatang diperkirakan Pemkab Tegal akan membuka pendaftaran lagi.

Retno mengimbau, masyarakat untuk tidak mempercayai calo pegawai yang menjanjikan bisa meloloskan seseorang menjadi CPNS.”Kami menghimbau kepada masyarakat jangan percaya dengan janji-janji calo karena tes CPNS ini sangat transparan dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang hasilnya langsung bisa diketahui beberapa menit setelah tes,” jelasnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply

Berita menarik lainnyaclose