Kepala Disdukcapil Kab. Tegal Akan Mengirimkan Alat Portable

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tegal akan memberikan tambahan perangkat layanan e-KTP pada Kantor Kecamatan Tarub yang dilanda kebakaran pada Rabu (13/11/2019) malam kemarin.

Kepala Disdukcapil Kabupaten Tegal, Supriyadi mengaku akan mengirimkan perangkat portabel untuk penerbitan Suket pengganti dan perekaman e-KTP di Kecamatan Tarub. Menurutnya, perangkat itu akan difungsikan di Balai Desa Berkat, Kecamatan Tarub bertepatan dengan gelaran Pilkades Gelombang III pada 20 November 2019 mendatang.”Jadi, bagi warga Tarub yang hendak mencoblos pada Pilkades bisa datang ke Balai Desa Berkat. Desa itu dipilih karena lokasinya berada di tengah Kecamatan Tarub,” jelas Andi.

Dia menegaskan, hadirnya layanan jemput bola di Kecamatan Tarub supaya warga-warga yang belum memiliki Suket bisa menyalurkan hak pilihnya pada Pilkades mendatang. Selain itu, kata Andi, hadirnya perangkat portable juga dimaksud untuk memberikan percepatan layanan penerbitan Suket pengganti e-KTP di wilayah Tarub.”Selain layanan e-KTP dipindah ke Kantor Kecamatan Pangkah, kami juga buka layanan jemput bola di Tarub. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan pelayanan maksimal meski mengalami beberapa kendala seperti saat ini (kebakaran),” sambungnya.

Sementara itu Bupati Tegal Umi Azizah mengatakan bahwa pelayanan masyarakat harus tetap berjalan. Sebab, bagi Umi, hal tersebut merupakan prinsip pemerintah sebagai pelayan masyarakat.”Ini adalah langkah Pemkab Tegal, meskipun pelayanannya dialihkan ke Kantor Kecamatan Pangkah,” ujarnya.

Terkait perbaikan bangunan, Umi menjelaskan bahwa rencananya akan diusulkan melalui anggaran tahun 2021.”Kita akan hitung dahulu akumulasi kebutuhannya dan akan diusulkan di tahun 2021,” pungkas Umi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose