Dispermasdes Kab. Tegal Menyiapkan Tim Pantau Pilkades

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermasdes) Kabupaten Tegal siapkan 11 tim pengarah atau pemantau Pilkades Serentak Gelombang III. Nantinya, tim tersebut akan terjun di 117 desa yang menggelar pemungutan suara Pilkades Serentak Kabupaten Tegal pada Rabu (20/11/2019).

Kepala Dispermasdes Kabupaten Tegal, Prasetyawan menuturkan, hadirnya tim pemantau tersebut untuk mengatasi apabila terjadi sesuatu yang tidak sesuai aturan. “Masing-masing tim ada lima orang. Tiap tim akan dipimpin para pejabat di Lingkungan Pemkab Tegal,” jelas Prasetyawan.

Dia menegaskan, tim-tim tersebut akan melakukan monitoring di 117 desa, 17 Kecamatan yang menggelar Pilkades. Dalam hal ini, dia memastikan ada 420 calon Kades yang ikut ambil bagian dalam Pilkades Serentak. “Dari total tersebut, 39 calon kades di antaranya adalah perempuan. Kemudian, 47 di antaranya juga merupakan petahana,” sambungnya.

Prasetyawan melanjutkan, bantuan APBD untuk gelaran Pilkades Serentak Gelombang III ini yakni sebesar Rp 3,7 miliar. “Diharapkan, masing-masing desa yang menggelar Pilkades untuk membantu dana lewat APBDes-nya.” Asalkan, besarannya tidak boleh lebih dari bantuan yang diberikan Pemda.”Bantuan Pemda beragam, tergantung dari jumlah Daftar Pemilih Tetapnya (DPT),” ungkap dia.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose