Bupati Tegal Kecewa Saat Mengecek Dua Lokasi Proyek Jalan

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –Bupati Tegal Umi Azizah mengaku kecewa saat mengecek proyek tersebut, pasalnya penggarapan pengerasan jalan beton di ruas Penujah-Dermasuci di Kecamatan Pangkah di nilai lamban. Hal serupa juga dirasakan Umi saat mengecek ruas jalan di Sigentong-Semedo, Kecamatan Kedungbanteng. “Progresnya baru mencapai 45,8 persen di ruas Penujah-Dermasuci. Sedangkan ruas Sigentong – Semedo berkisar 14,9 persen. Itu baru sampai penyelesaian lantai kerjanya saja,” sebut Umi saat meninjau proyek jalan di ruas Sigentong-Semedo, Kamis (28/11/2019).

Umi juga menyarankan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Tegal Hery Suhartono yang turut hadir mendampinginya, untuk mengevaluasi kinerja penyedia jasa ini. Dia berpesan agar Pokja lelang dalam proses penilaian peserta tender tidak hanya melihat harga penawaran terendah. Sebab, menurut Umi, percuma ada efisiensi anggaran tapi malah masyarakat yang dirugikan karena hasilnya tidak sesuai harapan. “Ini warning ke penyedia jasa, bahwa targetnya saya bukan hanya selesai, tapi juga harus berkualitas sesuai rencana. Jika tidak sesuai, di luar ambang toleransi ya jangan dibayar karena bisa saja ini gagal konstruksi akibat pengerjaan yang buru-buru. Hanya mengejar volume tapi mengabaikan kualitas,” katanya.

Umi sudah mengingatkan jajarannya di setiap awal tahun agar pekerjaan konstruksi tidak dikerjakan jelang akhir tahun.“Biasanya pekerjaan di akhir tahun itu banyak kendalanya, salah satunya ketersediaan tenaga kerja, karena hampir semua membutuhnkan,” sambungnya.

Sementara itu, Hery Suhartono menyampaikan, pekerjaan jalan ruas Sigentong – Semedo ditarget selesai pada tanggal 16 Desember 2019 mendatang. Kemudian, ruas jalan Penujah – Dermasuci seharusnya ditarget selesai tanggal 26 November 209 kemarin.”Namun, akhirnya diperpanjang 10 hari menjadi tanggal 6 Desember 2019. Pemberian kesempatan waktu penyelesaian 10 hari ini dilakukan karena nilai kemanfaatannya sangat tinggi bagi masyarakat,” pungkas Hery.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply

Berita menarik lainnyaclose