Disperkimtaru Anggarkan Rp 4 M Perbaiki Median Pemisah Jalan di Ibu Kota Kabupaten Tegal

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –Median pemisah jalan yang difungsikan sebagai wadah penghijauan di sepanjang Jalan Gajah Mada – Ir H Juanda, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal roboh. Sebagian besar median pemisah jalan di jantung ibu kota Kabupaten Tegal itu banyak yang rusak. Hancurnya sebagian besar median pemisah jalan tersebut berdampak pada pemandangan dan merusak keindahan Kota Slawi.

Kasi Prasarana Sarana Utilitas (PSU) Dinas Permukiman dan Tata Ruang (Disperkimtaru) Kabupaten Tegal, Waedi mengaku sudah mendapat laporan ihwal rusaknya median pemisah jalan di sepanjang jalur tersebut. Tahun 2020 mendatang, pihaknya berencana melakukan perbaikan total pada median pemisah jalan dengan memasang material baru. “Median pemisah jalan sepanjang sekitar 2 Km itu akan diperbaiki total tahun depan. Nanti, material yang kita pakai adalah Kastin Beton. Itu material kuat. Ditabrak pun tetap kokoh. Material itu biasa dipakai untuk median pemisah jalan di jalur nasional,” jelas Waedi.

Menurut dia, total nilai proyek perbaikan median tengah jalan itu menghabiskan sekitar Rp 4 Miliar. Perbaikan ini dilakukan untuk mengembalikan keindahan wajah ibu kota Kabupaten Tegal.”Nantinya, untuk sepanjang Jalan Gajah Mada dianggarkan Rp 2 Miliar. Sisanya untuk di sepanjang Jalan Ir H Juanda,” jelasnya.

Selain perbaikan median pemisah jalan, pihaknya pun menyoroti rusaknya trotoar yang berada di sekitar Depan Kantor Disdikbud dan Pengadilan Agama (PA) Slawi. Namun, Waedi mengaku perbaikan trotoar itu baru akan bisa dilakukam pada tahun anggaran 2021 mendatang. “Soal trotoar sempat disinggung dan diusul oleh Bappeda. Namun, pengerjaannya baru bisa dilakulan 2021,” pungkas Waedi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply

Berita menarik lainnyaclose