Belasan Pasangan Tidak Resmi Terciduk Satpol PP

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –14 pasangan mesum yang sedang ‘ngamar’ diciduk petugas Satpol PP Kabupaten Tegal, Selasa (3/12/2019). Mereka diciduk saat berada di beberapa penginapan atau vila obyek wisata Pemandian Air Panas Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal. Belasan pasangan itu akhirnya digelandang ke kantor Satpol PP.

Saat diperiksa, ternyata mereka tidak bisa menunjukkan surat pernikahan atau KTP yang sama. “Akhirnya kami bawa. Mereka digelandang ke Kantor Satpol PP.” “Sedikitnya ada 14 pasangan,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal, Berlian Adjie. Dia berujar, operasi penyakit masyarakat (Pekat) yang dilakukan Satpol PP ini berdasarkan dari laporan masyarakat.

Laporan itu, kata Berlian, telah disampaikan ke Bupati Tegal dan diinstruksikan untuk melakukan operasi.Dalam operasi itu, Satpol PP mengerahkan sedikitnya 30 personel yang menyasak ke sejumlah wisma dan penginapan di wilayah Guci.,”Mereka sepertinya bukan pasangan suami istri yang sah,” sambung dia. Berlian menyebut, belasan pasangan itu terjaring saat berada di dalam kamar penginapan. Bahkan, ada sejumlah pasangan yang kedapatan tidak menggunakan busana.

Menurut dia, para pasangan yang terjaring itu mayoritas berhijab. Saat diamankan, mereka tidak melakukan perlawanan.”Sebagian ada pasangan selingkuh. Sebagian lagi pacaran.” “Itu kami lihat dari status di KTP dan data mereka,” sambungnya. Pendataan itu, lanjut Berlian, tidak hanya dilakukan Satpol PP, tapi juga assesment dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tegal.

Assesment dilakukan untuk memastikan adakah perempuan yang terjaring merupakan Pekerja Seks Komersial (PSK).Jika kedapatan sebagai PSK, akan dilakukan tindakan lanjutan.Di antaranya pembinaan dengan mengirimnya ke panti rehabilitasi sosial di Jakarta atau di Surakarta. Menurut Berlian, operasi tersebut dilakukan semata-mata untuk menertibkan kerawanan sosial. Sebab, kondisi itu bisa disalahgunakan untuk kegiatan yang melanggar hukum.

“Salah satunya, untuk persembunyian teroris.” “Maka, Satpol PP melakukan operasi supaya hal itu tidak terjadi.””Kami menghimbau kepada para pemilik penginapan untuk lebih selektif.””Termasuk untuk izin penginapan agar dilengkapi,” pungkasnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply

Berita menarik lainnyaclose