Hujan dan Angin Kencang Menyebabkan Atap Aula Ponpes di Tegal Runtuh

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –Hujan deras disertai angin kencang dan petir terus melanda wilayah Kabupaten Tegal selama beberapa hari terakhir. Akibatnya, sejumlah rumah dan aula Pondok Pesantren (Ponpes) di Desa Kedungkelor, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, mengalami kerusakan.

Relawan PMI Kabupaten Tegal, Haris Muttaqin, menyatakan, tumbangnya pohon dan rusaknya sejumlah rumah serta aula Ponpes tersebut terjadi pada Rabu (4/12/2019) malam kemarin. Menurut Haris, hujan deras disertai angin kencang itu juga mengakibatkan kebun pisang milik Sayid, warga RT 01 RW 02 Desa Kedungkelor, rusak. “Hasil pengamatan kita, atap aula Ponpes Daaru Ulil Albaab rusak, pohon akasia di pinggir jalan Pantura tumbang, serta warung di selatan desa ambruk. Untuk warung rata dengan tanah,” kata Haris.

Pohon pisang tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Tegal, tepatnya di Desa Kedung Kelor, Warureja. (Istimewa) Haris menyebutkan, akibat pohon tumbang, arus lalu lintas di jalur pantura, tepatnya di sebelah timur SPBU Kedungkelor tersendat. Dia mengungkapkan, pohon akasia yang mengalami tumbang itu tergeletak melintang di tengah jalan.Sejumlah warga bersama perangkat desa dan relawan pun bergotong royong membersihkan pohon.”Sekitar Rabu (4/12/2019) malam pukul 22.30 WIB kemarin, pohon berhasil dievakuasi dan arus lalu lintas kembali normal,” pungkas Haris.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose