Bupati Tegal Mengajak Wartawan Tingkatkan Pemberitaan Pariwisata

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –Bupati Tegal, Umi Azizah mengajak para wartawan membangun narasi mendidik bagi masyarakat. Bahkan, Umi menghimbau para insan media lebih fokus memberitakan keunikan Kabupaten Tegal, ketimbang dirinya sebagai bupati.”Jualah Tegal, jangan jualan Bupatinya.””Dengan begitu pasti akan bermanfaat bagi semua warga.””Banyak berita soal Tegal, terutama dalam hal wisata.””Semakin sering diliput, obyek wisata di Tegal kian banyak dikunjungi.” “Itu tentu berdampak positif bagi pemerintahan,” ungkap Umi saat agenda Media Gethering di Taman Teknologi Pertanian (TTP) Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Sabtu (7/12/2019).

Umi juga menyoroti ihwal masifnya informasi di era digital.Terutama yang bersumber dari media sosial.Kerja pemerintahan dituntut lebih cepat. Dia mengaku, kecepatan sosial media saat ini belum diiringi kerja pemerintah yang cepat pula. “Namun, terkadang info yang beredar di media sosial belum bisa dipertanggungjawabkan.” “Unsur 5W 1H masih perlu pendalaman dan tidak tertutup kemungkinan konten yang diunggah adalah hoaks,” sambungnya.

Umi mengatakan pemberitaan media dapat mempengaruhi opini publik.Termasuk perihal kepercayaan publik kepada penyelenggara pemerintahan atau lembaga sejenisnya. “Dan atas opini yang berkembang inilah, kami bekerja.””Jika itu menyangkut kelemahan atau kekurangan pada pelayanan publik pemerintah, maka secepatnya kami perbaiki,” tuturnya.

Umi mengungkapkan, tidak sedikit kerja pemerintah yang terbantu adanya wartawan. Salah satunya, pemberitaan fenomena perubahan warna pada Sungai Cacaban disertai bau amis. Dari pemberitaan itu, Umi menindaklanjutinya melalui jajaran DLH segera menguji air sungai tersebut. “Sebab itulah, saya mengajak para jurnalis untuk membangun narasi yang baik.””Karena dari sini saya bisa merasakan, cepat ataupun lambat, peran teknologi dan kecerdasan buatan telah mengubah mindset dan culture-set di lingkungan birokrasi.” “Terutama menyangkut urusan komunikasi dan informasi,” ungkap Umi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose