Dua Kecamatan di Kabupaten Tegal Terendam Banjir

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –Cuaca kurang bersahabat beberapa hari terakhir ini, dengan intensitas hujan yang tinggi mengakibatkan sebagian daerah khususnya di Kabupaten Tegal terdampak banjir. Daerah yang terdampak banjir yakni Dukuh Krajan, Dukuh Karangsari Desa Wotgalih Kecamatan Jatinegara, dan Desa Banjaragung, Kedungjati, Kendayakan, Sukareja, serta Warureja Kecamatan Warureja.

Anggota BPBD Kabupaten Tegal, M Wisnu Imam menjelaskan, banjir di wilayah Kecamatan Jatinegara terjadi pada Jumat (3/1/2020) pukul 21.49 WIB. Sedangkan banjir Kecamatan Warureja, terjadi pada Sabtu (4/1/2020) pukul 01.30 WIB. Penyebab banjir tersebut karena meluapnya air di Sungai Kalirambut, dan ketinggian air mencapai 1 meter. “Alhamdulillah, untuk saat ini keadaan sudah aman dan kondusif.” “Tinggal bersih-bersih yang rumahnya tergenang air,” ungkap Imam.

Dengan adanya situasi potensi cuaca sekarang ini, BPBD Kabupaten Tegal juga memberikan imbauan pada masyarakat yaitu Waspadai potensi terjadinya genangan seperti air pasang, banjir, maupun longsor bagi yang tinggal di wilayah rawan. Waspada terhadap kemungkinan hujan disertai angin yang dapat menyebabkan pohon tumbang atau bangunan rusak. Agar tidak berlindung di bawah pohon jika hujan disertai kilat atau petir. Bersiap menghadapi musim hujan, khususnya kesehatan. Mengindentifikasi tempat- tempat yang rawan bencana dan segera koordinasi dengan RT, RW, kelurahan, dan kecamatan, serta dinas terkait. Hati-hati bagi pengendara yang melewati genangan air. Dan Jika terjadi petir lebih baik matikan segera alat-alat elektronik, pungkasnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose