Kasatlantas Polres Tegal Menghimbau bagi Pengendara Selama Musim Hujan

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –Melihat kondisi cuaca beberapa waktu ini yang kurang bersahabat karena sering diguyur hujan. Kasatlantas Polres Tegal, AKP Faris Budiman, memberikan imbauan kepada masyarakat baik pengendara sepeda motor maupun mobil. Intensitas hujan yang tinggi, membuat jalan yang berlubang tergenang air dan jalan menjadi licin. Maka, AKP Faris Budiman mengimbau masyarakat untuk lebih waspada dan berhati-hati saat sedang berkendara.”Bagi pengendara, kendalikan kecepatan karena sudah banyak kasus kecelakaan diakibatkan kecepatan tinggi dan roda selip sehingga tergelincir.

Seperti kejadian belum lama ini di TKP Klonengan Mikrobus tergelincir dan menabrak pengendara sepeda motor sampai meninggal dunia,” jelas Faris. Disebutkan, pihak Satlantas Polres Tegal sudah melaporkan jalan-jalan yang berlubang ke Pemda. Namun, menurut Faris, kemungkinan dari pihak Pemda masih menunggu adanya anggaran.”Kami sudah melaporkan mana saja jalan-jalan yang berlubang, sehingga sudah diketahui oleh pihak instansi terkait,” tegasnya.

Maraknya kasus pengendara sepeda motor yang terjatuh karena disebabkan oleh pemakaian jas hujan, juga tidak luput dari perhatian Kasatlantas Polres Tegal. Ia mengimbau pengendara untuk memakai jas hujan sesuai dengan kapasitas kendaraannya juga. Jangan sampai terlalu panjang atau melebar sehingga membahayakan keselamatan.”Pengendara harus lebih memperhatikan ketika memakai jas hujan, meski terlihat sepele tapi kalau sudah kejadian bisa fatal juga akibatnya.Selain itu, kami nanti akan memasang banner peringatan jalan berlubang di beberapa titik yang memang terdapat jalan berlubang, tujuannya untuk antisipasi bagi masyarakat,” imbuhnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose