Sekda Minta Kosongkan Ruang Kelas yang Rusak

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –Sekda Tegal Widodo Joko Mulyono meminta pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk menginventarisasi bangunan sekolah yang rusak. Joko menginstruksikan kepala sekolah mengosongkan ruang kelasnya yang rusak.

Menurut Joko, Senin (14/1/20), dia bersama rombongan sudah sidak ke beberapa sekolah yang bangunannya rusak. Lantaran dianggap membahayakan siswa didik, dia memerintahkan Dikbud tidak memakainya untuk kegiatan belajar mengajar. “Lebih baik di kosongkan dan mencari alternatif lain. Kalau susah, berangkat sekolahnya pagi dan siang secara bergiliran,” katanya.

Beberapa Organisasi Perangkat Daerah, tambah Joko, sudah diminta untuk membahas persoalan ini dan dicarikan solusi. Karena hasil sidak, soal bangunan sekolah rusak sudah disampaikan berulang kali. Namun saat pembahasan di tingkat kabupaten tidak pernah muncul. Sehingga saat pembahasan anggaran tahun 2020 tidak diusulkan untuk direhab atau membuat ruang kelas baru. “Karena anggaran tahun 2020 sudah disahkan, makanya kami harus mencari solusi yang paling baik. Jangan sampai siswa yang sedang belajar menjadi was-was,” tambahnya.

Sementara itu, Kabid Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Bapeda Kabupaten Tegal Edi Cipto akan menggelar rapat koordinasi secara maraton dengan Dinas Dikbud. Hasilnya akan disampaikan ke sSekda dan Bupati. Bila perlu datang ke kantor Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta untuk mengajukan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK). “Supaya bangunan gedung yang rusak parah, dapat dikerjakan menggunakan dana alokasi khusus.” Pungkasnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose