Bupati Tegal Memberikan Pembekalan Kepada PJT Pratama

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –Bupati Tegal, Umi Azizah, memberi pembekalan seleksi terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemerintah Kabupaten Tegal 2020. Sebanyak 14 peserta lolos seleksi administrasi dan dilanjutkan dengan kegiatan pada Rabu (15/1/2020) ini. Tujuannya agar peserta seleksi bisa mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang pelaksanaan Uji Kompetensi Manajerial.”Bapak, ibu, sejalan dengan semangat kita melayani masyarakat, maka perlu saya sampaikan bahwa tidak ada yang tidak mungkin.

Berbicara tentang target positif pemerintahan, yang tidak boleh diucapkan adalah kata tidak bisa. Kalau masih ada yang bilang tidak bisa, siap-siap saya geser atau saya turunkan,” ujar Umi.

Umi menegaskan, dirinya dan Wakil Bupati dipilih secara demokratis untuk mengemban amanat rakyat. Ekspektasinya terhadap pelayanan publik sudah diterjemahkan lewat visi dan misi pembangunan, serta sembilan program unggulan. “Perlu saya sampaikan dan ini harus menjadi prinsip bapak, ibu, bahwa tidak ada lagi di pemerintahan ini yang bilang biasanya, karena setiap hari berubah di luaran sana. Jadi kalau kita tidak peka akan perubahan, kita tidak berubah, bapak dan ibu tidak segera mendisrupsi diri, maka kita yang akan mati,” tegasnya.

Umi meminta Pejabat terpilih bisa menghadirkan pemikiran yang “think beyond”, berpikir jauh ke depan, cerdas menangkap setiap perubahan atau pergerseran di masyarakat, dengan melalui rancangan program dan kegiatan inovatifnya. Bangun optimisme dan yang terpenting selalu mohon petunjuk Allah agar selalu diberikan kekuatan, serta kemampuan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya agar hidup kita lebih bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara Indonesia,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Umi juga menyampaikan ekspektasi masyarakat Kabupaten Tegal dengan layanan pemerintahan sudah sangat tinggi. Hal ini, terlihat dari kanal Lapor Bupati Tegal selama satu tahun kemarin sudah ada 1.600 keluhan warga yang masuk, lengkap dengan identitas pelapor, lokasi, dan fotonya.”Ini yang seringkali membuat saya tidak tidur karena harus memastikan keluhan itu direspon dan tertangani dengan baik,” tandasnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose