Investor Korea Jajaki Pendirian Pabrik Sepatu di Kabupaten Tegal

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –Pemerintah Kabupaten Tegal terus menggenjot peningkatan Penanaman Modal Asing (PMA). Seperti diketahui, Korea menjadi negara terbesar yang berinvestasi di Kabupaten Tegal. Hal tersebut disampaikan Bupati Tegal Umi Azizah pada saat audiensi dengan investor, Kamis (16/01/20) di Ruang Kerja Bupati.

Umi mengatakan, alasan investor tertarik memilih wilayah Kabupaten Tegal sebagai tujuan mereka yakni dikarenakan situasi keamanan, iklim investasi serta ketersediaan lahan sangat menunjang. Umi juga menyebut, pihaknya akan memberikan banyak insentif dan kemudahan.“Banyaknya investasi akan memberikan dampak cukup besar. Selain pertumbuhan ekonomi, investasi besar itu juga akan mampu menyelesaikan masalah kemiskinan dan pengangguran karena tersedianya lowongan pekerjaan ,”ungkap Umi.

Menanggapi hal tersebut, Kepala DPMPTSP Fakihurrohim menambahkan bahwa dirinya akan ikut mengecek kawasan yang dinilai strategis. “Saya akan lakukan survey lapangan ke beberapa wilayah yang diminati investor dengan syarat belum didirikannya perusahaan besar sesama Korea,”ucap Fakih.

Investor asal Korea Baek Chang Ho rencananya akan membuka perusahaan sepatu Nike dan Puma. Selain itu, dirinya juga berencana mengakomodir tiga perusahaan miliknya yang berada di Jawa Barat supaya dipindahkan ke Tegal. “Setelah menemukan lokasi, nantinya akan kami lakukan perekrutan sebanyak 5000 tenaga kerja baik laki-laki maupun perempuan yang sebagian besar berasal dari warga sekitar,”pungkasnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Comments are closed.

Berita menarik lainnyaclose