15 Peserta CPNS Ikut Tes Susulan

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI – Sedikitnya 15 peserta seleksi kompetensi dasar penerimaan CPNS terlambat datang di lokasi tes di Universitas Dian Nuswantoro. Hal itu dikarenakan kereta api yang ditumpangi anjlok di Kabupaten Batang.

Wakil Ketua Komisi I Khaeru Soleh, Rabu (5/2/20) mengatakan, ada 15 peserta seleksi kompetensi dasar yang terlambat mengikuti tes karena kereta api yang ditumpangi anjlok di Kabupaten Batang. Panitia seleksi memberikan kebijakan dengan memperbolehkan peserta mengikuti tes susulan dengan syarat menunjukkan bukti karcis kereta api.

“Karena kereta api yang ditumpangi anjlok, panitia memberi toleransi. Tapi syaratnya, peserta bisa menunjukkan karcis kereta api pada panitia,” katanya.

Dispensasi yang diberikan oleh panitia, tambah Khaeru Soleh, karena keterlambatannya bukan ada unsur kesengajaan. Namun semata-mata human error dari kereta api yang ditumpangi. Sehingga panitia memberikan dispensasi pada peserta untuk mengikuti tes susulan. Izin yang diberikan panitia, sudah melalui musyawarah dengan pihak ketiga.

“Lebih baik peserta seleksi berangkat ke Semarang lebih awal. Supaya peserta tidak gugup berangkat ke lokasi seleksi. Terutama bagi peserta yang menggunakan kendaraan umum maupun kereta api,” tambahnya.

Sementara itu, Sekda Tegal Widodo Joko Mulyono membenarkan ada peserta seleksi yang datang terlambat. Panitia mengizinkan untuk mengikuti tes susulan dikarenakan kereta api yang ditumpangi mengalami anjlok di Kabupaten Batang.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply

Berita menarik lainnyaclose