Bojong Kabupaten Tegal Alami Bencana Tanah Longsor

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

BOJONG – Tiga desa di wilayah Kecamatan Bojong terkena bencana tanah longsor. Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, tetapi kerugian material mencapai puluhan juta.

Camat Bojong Iwan Kurniawan, Sabtu (8/2/20) mengatakan, bencana tanah longsor pertama terjadi di Dusun Sinusa Desa Rembul. Pada Sabtu (8/2/20) pukul 03.15 WIB (dini hari) terjadi hujan dengan intensitas tinggi hingga talut longsor sepanjang 4 meter pada tanah milik Asikin (65).

“Titik longsor juga terjadi di tanah milik Tarso (42) sepanjang 14 meter. Kerugian yang diderita Asikin sekitar Rp3 juta, sedang Tarso ditaksir merugi Rp10 juta,” katanya.

Bencana tanah longsor juga terjadi di Desa Batunyana, tambah Iwan, tepatnya di Padukuhan Adongsili RT 07 RW 01 Desa Batunyana. Tanah milik Rohman (52) akibat hujan dengan intensitas tinggi terjadi longsor. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, tetapi kerugian material kurang lebih Rp5 juta.

“Penanganan sementara dengan pembersihan oleh warga bersama aparat pemerintah desa,” tambahnya.

Bencana longsor ketiga, lanjut Iwan Setiawan, terjadi di Desa Sangkanayu. Talut belakang SD Sangkanayu 01 longsor sekitar 5 meter akibat hujan deras tadi malam. Akibat kejadian tersebut kerugian material diperkirakan sekitar Rp10 juta. Penanganan sementara dengan pembersihan oleh kepala desa, perangkat bersama warga untuk memperlancar akses jalan desa. 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply

Berita menarik lainnyaclose