Ribuan Ruang Kelas SD dan SMP di Kabupaten Tegal Rusak

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI –Data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Tegal, ada ribuan ruang kelas SD dan SMP yang rusak. Dikbud akan mengajukan rehab secara berkala agar persoalan ini dapat teratasi.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dikbud Kabupaten Tegal Winarto, Senin (10/2/20) mengatakan, di Kabupaten Tegal ada 110 bangunan SMP negeri dan swasta. Dari jumlah itu, 944 ruang kelas mengalami rusak ringan. Dan sebanyak 72 mengalami rusak sedang serta 68 ruang kelas rusak berat.

Selain ruang kelas, ada 62 bangunan perpustakaan yang mengalami rusak ringan. Sementara untuk rusak sedang ada tiga dan rusak berat ada dua.

“Untuk bangunan rusak gedung SMP negeri dan swasta jumlahnya segitu. Sedang kami ajukan perbaikan secara bertahap,” katanya.

Adapun bangunan SD, tambah Winarto, dari total 701 sekolah yang ada, untuk ruang kelas yang mengalami rusak ringan ada 3.109. Sedangkan untuk rusak sedang ada 481 dan rusak berat sekitar 408 ruang kelas. Untuk ruang perpustakaan, sedangkan rusak ringan ada 281 dan rusak sedang ada 20. Bagian yang mengalami rusak berat ada 18 ruangan.

“Memang yang terbanyak bangunan SD, hampir di seluruh kecamatan ada ruang kelas yang rusak dan harus segera diperbaiki,” tambahnya.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal Muhamad Bintang Aji Prajamukti mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Dirinya akan memperjuangkan di pembahasan Komisi IV agar alokasi anggaran untuk rehab bangunan sekolah rusak bisa ditambah. Supaya anak-anak yang menimba ilmu bisa belajar dengan tenang.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply

Berita menarik lainnyaclose