Ratusan Rumah Dinas Sekolah Dasar di Kabupaten Tegal Rusak dan Terbengkalai

0
Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

SLAWI – Rumah dinas sekolah dasar negeri di Kabupaten Tegal banyak yang rusak dan tidak terpakai. Bappeda melalui Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial meminta Dikbud untuk mendata.

Kepala Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Edi Sucipto, Selasa (11/2/20) mengatakan, untuk saat ini bukan saja ruang kelas yang rusak. Namun ratusan bangunan rumah dinas sekolah dasar sudah banyak yang rusak dan tidak terpakai. Untuk itu, Dinas Dikbud diminta untuk mendata jumlah bangunan rumdin yang rusak.

“Kami secara bertahap dengan Dinas Dikbud akan mendata, mulai dari bangunan ruang kelas sampai rumah dinas sekolah dasar yang rusak,” katanya.

Tujuan pendataan tersebut, tambah Edi Sucipto, untuk memastikan berapa jumlah riil bangunan ruang kelas dan rumdin yang rusak. Sehingga nanti secara berkala akan diusulkan anggaran perbaikan. Khusus untuk rumdin sekolah dasar, kalau kerusakannya tidak begitu parah bisa diusulkan untuk direhab sehingga bisa dipergunakan untuk ruang guru atau perpustakaan.

“Kita juga mengantisipasi, barangkali bangunan tersebut sudah rapuh dan roboh, bisa membahayakan masyarakat. Makanya kenapa seluruh rumdin juga harus didata ulang,” tambahnya.

Nantinya, lanjut Edi Sucipto, Bappeda memiliki data base bangunan sekolah yang rusak. Karena nanti, Dinas Dikbud tidak hanya mendata sekolah yang rusak, tetapi juga usia bangunan sekolah. Supaya ke depan, Dinas Dikbud dan Bappeda memiliki data usulan sekolah mana yang akan mendapat rehab.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
Share.

About Author

Leave A Reply

Berita menarik lainnyaclose