slawifm.com – Di pintu keluar tol Tomang, Tanjung Duren, Jakarta Barat, polisi mengamankan dua tersangka terkait penyerangan dan penusukan seorang supir dan supir truk. Pada Sabtu malam (19/8/2023), keduanya diamankan.
Kedua pelaku diketahui oleh Polsek Tanjung Duren Kompol Muharam Wibisono berinisial AGR (21) dan FA (36). Mereka ditahan tak jauh dari lokasi kejadian perampokan.

Menurut keterangan Muharam pada Minggu (20/8/2023), “Ya, benar kami telah menahan dua orang yang bertanggung jawab atas intimidasi dan penusukan operator crane dan pengemudi truk.”.

Kedua pelaku yang ditangkap langsung dimintai keterangan oleh polisi. Dari penyelidikan awal diketahui ada beberapa pelaku tambahan yang terlibat dalam aksi Pungli. Dia menyatakan, “Ada sekitar beberapa aktor yang terlibat.”. Muharam segera mengorganisir pengikutnya untuk mencari keberadaan tersangka. Dia menyatakan identitas pelaku sudah diketahui.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis, 17 Agustus 2023, menurut Satuan Reserse Kriminal Polres Tanjung Duren AKP Tri Baskoro Bintang. Pelaku mendekati korban pada saat itu dan meminta sebagian uang tunai atau dana elektroniknya.

Perkelahian pasti dipicu ketika korban melawan. Setelah memukuli korban, pelaku menikamnya. “Kedua korban melawan saat dipukul, korban sempat berkelahi dengan beberapa pelaku, kemudian pelaku mengeroyok korban dan menikam sopir dan sopir truk tersebut,” ujar Tri Baskoro Bintang.

Akibat kejadian tersebut, kedua korban mengalami luka tusukan. Ponsel dan kartu E-toll menjadi barang yang dirampas pelaku dari korban. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanjung Duren.